Senin, 21 Desember 2009

Nakes


          Emm.. aku mau cerita sedikit tentang tenaga kesehatan terutama perawat dan bidan ya,
Mereka punya ilmu yg mrk dptkn selama menempuh pendidikan akademik, saat bekerja terutama di rumah sakit, mrk bisa menerapkannya, banyak banget suka duka mrk. mrk menjadi asisten dokter, membantu dokter untuk visit, membantu poli praktek dokter dan membantu tindakan2 dokter, mrk menjaga pasien sesuai shift mrk, tanggung jawab mrk besar lho.
            Saat kebutuhan pasien merasa tidak terpenuhi, mereka yang kena imbasnya dan juga bila tidak sesuai dg permintaan dokter, mrk jg bakal kena marah, kasihan. oya, interaksi mrk bukan dg pasien saja, tapi juga dengan teman sendiri juga sering terjadi kesalahpahaman, pergunjingan, itu wajar namanya juga manusia punya ego dan sifat yang berbeda-beda.
            Selain itu, bukan saja tenaga kesehatan , mereka juga orang biasa yang punya keluarga, mrk harus pintar2 memanage waktu. ya, salut deh pada tenaga kesehatan yang tidak hanya merawat dirinya, keluarganya tapi juga orang yang membutuhkan. dan juga bagi yang merasa pasien harap lebih mengerti tentang pengabdian mereka, hargai ya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar